Powered by Blogger.

Tunduk dan Syukur Terhadap Ketetapan Allah SWT

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Thursday, September 22, 2016 | 10:09

Bismillahirahmanirahim
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari Cerita dari Ketua Mualaf Indonesia, Koh Streven Indra Wibowo:


Kemarin 1 diantara 3 orang expat yang bersyahadat bersama saya di salah satu kedai kopi milik orang Indonesia di Jakarta adalah Rodman, orang berkebangsaan inggris yang merupakakan salah satu manager di perusahaan asing di Jakarta. Dia sebenarnya menemani temannya yang akan bersyahadat karena temannya akan menikahi muslimah Indonesia

Setelah prosesi syahadat temannya, Rodman mulai bertanya kepada saya tentang banyaknya orang masuk Islam karena pernikahan. dan dia bertanya: apakah bisa dibilang mereka mendapatkan gift dari Allah juga?

Saya sambil menyeruput kopi asli Toraja yang khas wanginya, mulai menjawab.
Rodman, dalam Islam kami tunduk pada semua ketetapan Allah atas diri kami. Mulai dari nyawa kami, rejeki kami sampai jodoh kami. Anda bisa melihat teman anda, apakah sejak 10 tahun lalu, dia tahu bahwa dia akan menikahi seorang Muslim dan akan menjadikan alasan dia masuk Islam? Kamu bisa tanyakan kepada dia, tapi nanti.

Saya bertanya kepada anda, apakah anda dari sma dulu pernah merencanakan kerja dan mengumpulkan uang di Indonesia? Apakah anda pernah merencanakan bahwa kita akan bertemu dan menikmati kopi malam ini?

Rodman menjawab ya, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi walau kita rencanakan, itu bisa saja batal.

Saya jawab, ya betul itulah faith dalam Islam. Keyakinan kita dengan ketaatan kita kepada Allah membuat kita menerima semua ketetapan Allah tanpa komplain, tanpa mengeluh. itulah sebaik baiknya iman.

Rodman menyahut interesting, menarik,

Saya lanjutkan kalau kita sudah tunduk pada ketetapan Allah, maka kita tidak akan pernah lagi ragu dalam hidup ini, dan kita akan senantiasa memiliki pikiran positif dalam semua hal yg terjadi

Rodman menjawab hidup seperti apa itu berpikiran positif setiap saat?

Saya jawab hidup sebagai seorang Muslim dalam Iman Islam dan keyakinan penuh kepada Allah dan mengikuti contoh sebaik baik manusia Rasulullah Muhammad.

Rodman, bagaimana saya bisa menikmati hidup spt itu?

Saya menjawab, silahkan ucapkan serta ikuti saya dan akhirnya alhamdulillah Rodman ikut bersyahadat.

Allah maha membolak balikan hati manusia, memberi hidayah kepada siapapun yang Dia kehendaki
Semoga bisa memberi manfaat

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sumber: Facebook Streven Indra Wibowo

0 comments:

Post a Comment