Powered by Blogger.

Kepala SDM Mentari : Banyak Sekolah Menawarkan Kerjasama Mentoring

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Monday, September 17, 2012 | 14:51

Ahad Kemarin, kami dari Pengurus Yayasan Peduli Remaja (YPR) Mentari berkumpul untuk membahas agenda selama Bulan September - Desember 2012 bersama Perwakilan Koordinator Tiap Sekolah. 

Ada satu hal yang cukup membanggakan ketika Direktur Menteri menyampaikan bahwa dari Divisi SDM (Sumber Daya Manusia) melaporkan bahwa Banyak Sekolah menawarkan kerjsama untuk Mentoring di Sekolah mereka. Alhamdulillah berita ini adalah sebuah respons positif dari Sekolah-Sekolah terhadap keberadaan YPR Mentari namun disisi yang lain adalah semakin bertambahnya amanah yang akan kami emban.

Memang jika dilihat dari respons dari para Tunas Bangsa yang kebanyakan dari pelajar di Sekolah - Sekolah sekitar Cipanas (dan juga Pacet & Sukaresmi), ketika mereka mengikuti Kegiatan Rutin Semisal Islamic Sunday ataupun kegiatan seperti SanLat (Pesantren Kilat) mereka sangat antusias padahal itu kegiatan berbayar (mengeluarkan biaya).

Semisal Kegiatan SanLat Ramadhan 1433H kemarin di Mesjid Kepresidenan Istana Cipanas. Jika dilihat dari Pamflet yang kami buat, memang sangat masuk akal jika Banyak Sekolah ingin agar ada Mentoring di Sekolah mereka. Peranan Para Guru untuk mendidik para Pelajar bisa dibantu oleh Mentoring yang dilaksanakan oleh Pihak Yayasan Peduli Remaja Mentari.


Di tengah tantangan berat Para Guru untuk mendidik muridnya, maka diperlukan cara yang penuh inovasi untuk melindungi para Tunas Bangsa ini dari Sex Bebas, Merokok, Narkoba dan Pergaulan Bebas. Maka kombinasi antara Pihak YPR Mentari dengan Sekolah adalah sebuah langkah yang sangat tepat.

Maka dengan Izin Allah, Alumni Mentoring YPR Mentari yang sekarang rata-rata masih berumur belasan tahun akan terlihat jelas hasilnya minimal 10 Tahun yang akan datang.
  • Ketika mereka telah beranjak dewasa
  • Ketika mereka telah berkontribusi pada masyarakat
  • Ketika mereka telah memulai bahtera rumah tangga
  • Ketika mereka telah menemukan pasangan hidupnya
  • Ketika mereka menemukan Pasangan yang mempunyai Pondasi Agama, Akhlak & Pendidikan yang kuat
Karena sedari Remaja mereka telah dididik untuk menjadi Pribadi yang berkualitas. Senantiasa nurut terhadap Allah SWT, Rasulullah Orang Tua, Guru.

0 comments:

Post a Comment