Powered by Blogger.

Forum Rohis Nusantara Gelar Silatnas

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Monday, April 1, 2013 | 14:28


Acara Pembukaan Silatnas

Sebanyak 1800 peserta menghadiri acara “Silaturrahim Forum Rohani Islam (Rohis) Nusantara". Mereka berasal dari 9 provinsi di Indonesia.Acara yang bertempat di Ponpes Nurul Fikri Boarding School Lembang Kabupaten Bandung Barat ini berlangsung dari hari Jumat-Sabtu (29- 30) Maret 2013 kemarin.

“Selain silaturrahim kita juga membahas pada penguatan internal tiap-tiap rohis,mulai dari keorganisasian, jaringan, hingga  pemanfaatan media,” ungkap Ketua Panitia ,Wafda Azya kepada hidayatullah.com, Ahad (31/03/2013).

Wafda menambahkan selama dua hari tersebut juga peserta juga mendapat training motivasi,diskusi , aneka kegiatan minat bakat dan Kajian Indonesia Tanpa JIL bersama aktivis Indonesia Tanpa JIL (ITJ) yang diisi Hafidz Ary Dalam kesempatan tersebut juga disepakati bahwa agenda selanjutnya adalah Rohis akan mengadakan  Munas Forum Rohis Nusantara yang insyaAllah akan diadakan di Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Juli 2013 mendatang.

Pada hari penutupan kemarin mereka membacakan ikrar Forum Rohis Nusantara (Fornusa) yang dikumandangkan secara serentak seluruh peserta.

“Sungguh kami berbuat di jalan Allah untuk menyelamatkan tunas bangsa Indonesia lebih banyak dari apa yang kami lakukan untuk kepentingan diri kami sendiri,” demikian salah satu petikan ikrarnya.*


Sumber : Hidayatullah.com

0 comments:

Post a Comment