Powered by Blogger.

Presiden SBY Tawarkan Beasiswa S2 Ke Inggris Untuk Raeni, Peraih IPK 3,96 Anak Tukang Becak

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Friday, June 13, 2014 | 20:27

Raeni, wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes), mendapatkan tawaran langsung dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperoleh beasiswa studi lanjut ke luar negeri.

Tawaran tersebut disampaikan langsung saat lulusan Pendidikan Akuntansi FE Unnes yang diantar bapaknya dengan becak saat wisuda itu saat diajak Mendikbud M Nuh bertemu dengan Presiden di Bandara Halim Perdanakusumah, Jumat (13/) pagi.

“Pak Presiden bahkan menyatakan akan mengursuskan saya agar bahasa Inggris saya lebih baik lagi,” kata Raeni ketika dihubungi unnes.ac.id.

Dalam akun twiternya, SBY menulis, “Raeni, saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan kita semua. Keterbatasan ekonomi tidak halangi untuk berprestasi.”

Pada twit lain, SBY juga menulis, “Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar nbegeri melalui Program Beasiswa Presiden.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Raeni menuntaskan studinya dengan beasiswa full study. Dengan beasiswa yang membuatnya tidak perlu membayar serupiah pun selama kuliah, bahkan setiap bulan memperoleh bantuan biaya hidup Rp600.000 per bulan itu, 10 Juni lalu ia diwisuda dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96. Nyaris sempurna!

0 comments:

Post a Comment