Powered by Blogger.

Dewan Pendidikan Cianjur: Menulis di Kalangan Guru Masih Minim

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Monday, July 18, 2016 | 17:34

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, RA Ridwan mengaku pihaknya merasa sangat prihatin melihat kondisi guru di Kabupaten Cianjur masih sangat minim dalam menulis.

Padahal menulis merupakan salah satu syarat dari seorang guru untuk kenaikan pangkat. Melihat kondisi seperti itu pihaknya menilai bahwa pendidikan di Kabupaten Cianjur masih sangat rendah.

“Sebagai orang yang terjun dalam dunia pendidikan seharusnya mereka memberikan contoh yang baik kepada yang lain khususnya sesama teman seprofesinya itu dan biasanya yang suka malas dalam menulis adalah guru yang sudah senior,” tutur Ridwan.

Menurutnya, dalam hal ini juga seharusnya Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur jangan tinggal diam saja. Pasalnya, guru yang malas dalam menulis harus diberikan pengarahan dan pelatihan

“Ya, Disdik itu harus bisa mengajak guru-guru untuk menulis dan menghasilkan hasil karya tulis. Karena mereka itu tidak akan bergerak jika pemimpin mereka itu tidak bergerak juga. Kalau seperti itu bagaimana pendidikan di Cianjur bisa maju seperti halnya kabupaten lain maupun negara lain,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi hal tersebut dalam hal ini dewan pendidikan berencana akan melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan mengadakan acara pelatihan khusus untuk guru.

“Insya Allah kami akan melakukan kerjasama pelatihan menulis. Tujuannya agar mereka (guru) semangat dalam menulisnya kembali lagi,” ungkapnya.

Sumber: pojoksatu.co.id

0 comments:

Post a Comment