Powered by Blogger.

Bupati Batang Jawa Tengah: Shalat Berjamaah Tingkatkan Disiplin Pegawai

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Monday, August 22, 2016 | 17:21

Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo mengaku, banyak efek positif yang dirasakan setelah memerintahkan pegawai di daerahnya melaksanakan shalat lima waktu berjamaah.
“Ini kembali lagi masalah disiplin, makanya saya bikin edaran shalat tepat waktu itu,” ujarnya pada acara Seri Diskusi Kepemimpinan Daerah di Sofyan Hotel Betawi, Jakarta, Ahad (21/08/2016).
Menurut Yoyok, shalat bisa menjadi tolak ukur disiplin seseorang, termasuk kinerja pegawai.
“Shalat, kan, hal yang ringan, maksimal 10 menit. Masa susah? Bagaimana dengan yang lain,” ungkap lulus Akademi Militer tahun 1994 ini.
Tak hanya mengeluarkan surat edaran, Yoyok mengaku juga berusaha senantiasa menjadi contoh dalam hal shalat lima waktu.
“Bahkan ada anggapan di masyarakat, kalau mau temui Pak Yoyok tinggal cegat di masjid saja pas lima waktu shalat,” tukasnya.
Surat Edaran bernomor 800/SE/2045/2015 tentang shalat lima waktu di masjid itu ditujukan ke berbagai pihak.
Seperti, aparat sipil negara, kepala dinas dan seluruh jajaran satuan perangkat kerja daerah, TNI/Polri, perusahaan swasta, sekolah, madrasah, pondok pesantren, rumah sakit, dan berbagai komunitas profesi.
Saat ini, diakui banyak kemajuan yang dirasakan masyarakat Batang semenjak dipimpin Yoyok.
Beberapa prestasi yang diraihnya yakni, Pemkab Batang merupakan daerah dengan urutan terendah dalam penyimpangan anggaran se-Jawa Tengah.
Pemkab Batang pun meraih Investment Award, standar ISO 270001 tentang keamanan lelang proyek, dan penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Awards. Kemudian, selain PAD Batang meningkat 300 persen, banyak pencapaian lain Pemkab Batang. (Hidayatullah Online)

0 comments:

Post a Comment