Powered by Blogger.

Inspirasi dari Pengusaha Cianjur Tanpa Riba: Kang Vandhi Adam, Pemilik Alam Sunda dengan 14 Cabang (Bagian 1)

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Sunday, August 25, 2019 | 10:35

Oleh Admin www.yprmentari.or.id

Sahabat Mentari sekalian, kali ini kita akan berbagi cerita tentang Pengusaha asal Cianjur yang Alhamdulillah sudah terbilang sukses memiliki 14 Cabang Rumah Makan Alam Sunda, beliau adalah Kang Vandhi Adam.

Kisah terkait owner Rumah Makan Alam Sunda asal Cianjur ini, Admin dapatkan informasinya dari Pendiri Komunitas #SedekahRombongan dan Penggiat Masyarakat Anti Riba yaitu Mas Saptuari Sugiharto.

Kang Vandhi yang hanya menempuh pendidikan sampai kelas 5 SD ini bercerita bahwa dulunya beliau berdagang di daerah Tanah Abang Jakarta sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tentunya tempat berdagangnya tidak tetap karena menggunakan fasilitas umum (bukan milik sendri).

Dalam perjalanannya Kang Vandhi bercerita ketika memulai Bisnis Usaha Rumah Makan Alam Sunda dan terbilang sukses beliau merasa ada kekurangan dalam hidupnya yaitu merasa tidak tenang.

Suatu ketika Kang Vandhi membuka Youtube dan melihat penjelasan tentang Riba dari Mas Saptuari Sugiharto. Apa yang dijelaskan oleh Mas Saptuari benar-benar membuat Kang Vandhi mulai membersihkan Riba (Hutang yang berbunga) dari Bisnisnya.

Seiring dengan berjalannya waktu menurut Kang Vandhi beliau merasakan ketenangan hidup karena merasakan rezeki yang didapatkan menjadi berkah. Untuk melihat Videonya inspirasinya bisa dilihat dari Menit 00:50 sampai dengan 10:10 dibawah ini:

1 comments:

Unknown said...

kang haji ngiring damel atu abi hoyong damel di cipanas kang haji

Post a Comment