Powered by Blogger.

Inspirasi dari Pengusaha Cianjur Tanpa Riba: Kang Apep Daday, Pengusaha Parfum Sukses (Bagian 2)

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Sunday, August 25, 2019 | 11:03

Oleh Admin www.yprmentari.or.id

Sahabat Mentari sekalian, kali ini kita akan berbagi cerita tentang Pengusaha asal Cianjur yang Alhamdulillah sudah terbilang sukses memiliki Cabang Toko Parfum di 5 Kota, beliau adalah Kang Apep Daday.

Kisah terkait Pengusaha Parfum asal Cianjur yang sudah memiliki Cabang di 5 Kota ini, Admin dapatkan informasinya dari Pendiri Komunitas #SedekahRombongan dan Penggiat Masyarakat Anti Riba yaitu Mas Saptuari Sugiharto. Dan jujur Admin sendiri baru tahu terkait sosok beliau dari Youtube Mas Saptuari, yang mana Kang Apep sendiri mungkin memiliki Brand-nya belum terlalu dikenal luas di masyarakat Cianjur khususnya apalagi dagangannya Parfum, tidak seperti Rumah Makan yang jualannya makanan ^_^. Tapi kalau parameternya kesuksesan materi, Kang Apep ini menghadiahkan Umroh senilai 60 Juta Rupiah loh pas Milad yang ke-8 #SedekahRombongan.

Kang Apep Daday menempuh pendidikan sampai dengan STM (sekarang SMK) ini bercerita bahwa dulunya beliau bekerja di Pabrik, yang waktu kerjanya berangkat gelap (Shubuh) dan pulang kerja pun masih gelap (Maghrib). Karena ingin waktu yang lebih luang beliau akhirnya usaha sendiri dengan membuka usaha Parfum yang mana dalam perjalanannya karena ingin ekspansi lebih besar usahanya sempat meminjam uang ke Bank dengan menjaminkan sertifikat Rumah Kakaknya.

Dalam perjalanannya Kang Apep bercerita walaupun usahanya maju tapi seperti tidak ada keberkahan, dimana keluarganya seperti Orang Tua dan Keluarga Kakaknya sering sakit-sakitan.

Suatu ketika Kang Apep mengikuti seminar di daerah Epicentrum Kuningan Jakarta, dimana beliau pertama kali bertemu dengan Mas Saptuari Sugiharto. Dalam seminar itu, beliau mendengar pemaparan terkait keberkahan Usaha tanpa Riba dan kebetulan diberikan buku karya Mas Saptuari.

Apa yang dijelaskan oleh dalam buku Mas Saptuari benar-benar membuat Kang Vandhi "menohok" dan terjadilah pergolakan batin selama kurang lebih 1 tahun. Pada akhirnya Kang Apep mulai membersihkan Riba (Hutang yang berbunga) dari Bisnisnya. Dan pada akhirnya kata Kang Apep, kedamaian dan keberkahannya didapat dalam menjalani hidup.

Untuk melihat Videonya inspirasinya bisa dilihat dari Menit 10:20 sampai beres Videonya dibawah ini:

0 comments:

Post a Comment