Powered by Blogger.

Astaghfirullah ... Anak-anak SMP Diajari Jadi Begal untuk Masuk Geng Motor

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Wednesday, January 13, 2016 | 10:54

Sahabat Mentari,

Masa Remaja adalah masa pencarian jati diri, masa dimana diri ini ingin diakui keberadaannya. Tidak sedikit yang dalam masa pencarian itu malah terjerumus kepada Dunia Hitam yang membawanya menjadi Pelaku Krimininal.

Berikut salah satu berita dari Situs Online Kompas.com yang memberitakan bahwa sekumpulan Anak-anak SMP berani jadi Begal agar diterima menjadi Anggota Geng Motor:

Ardhi Okta (27), alias Bendot, benar-benar tak tahu malu. Residivis kasus jambret ini mengajari bocah-bocah SMP untuk menjadi begal sebagai syarat untuk masuk geng motor pimpinanannya, Tongkrongan Penuh Tawa (TPT).

Tercatat, ada lima anak yang diajari untuk menjadi begal oleh Bendot, antara lain A alias N (13), HP Alias W (13), Zia (13), MA (13), dan NRM (12). 

"Jadi kalau yang mau masuk geng motor TPT ini diwajibkan mengikuti persyaratan uji nyali dengan membegal motor, bukan mencuri," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Syarat tersebut untuk membuktikan nyali para bocah SMP tersebut. Setelah mengambil sepeda motor, nanti hasilnya akan diserahkan ke Bendot sebagai pimpinan geng.

Sepeda motor hasil curian dari anak buah Bendot diserahkan ke Dinar untuk dijual kembali dengan harga Rp 1,5 juta.

Aksi mereka terungkap, Usai Bendot kembali tertangkap oleh Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kanit IV Subdit Resmob Komisaris Arsya Khadafi mengatakan, para pelaku di bawah umur tidak ditahan. Namun, proses hukum tetap berlanjut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Bapas dan para orangtua, kemungkinan juga kita lakukan diversi hukum apakah kasusnya diselesaikan di pengadilan atau di luar pengadilan," ujar Arsya. 


Sahabat Mentari tentu sudah jelas dong arah hidupnya, walaupun memang masih mencari jati diri tapi jalannya sudah diketahui .. salah satunya bersama Mentari dengan Islamic Sunday dan Mentoring dan tungguin Agenda selanjutnya berupa Mentari Klub. Bagi yang senang Pecinta Alam, Musik Nasyid atau Kelompok Belajar ... tungguin Agendanya di Tahun 2016

0 comments:

Post a Comment