Powered by Blogger.

Jadi Jomblo Pas Valentinan, Trus Masalah Gitu ???

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Tuesday, February 9, 2016 | 19:50

Sobat Mentari,

Buat sebagian kawula muda, Hari Sayang atau Valentine Day adalah moment yang sangat spesial. Karena di hari itu ada perayaan yang "katanya" dirayakan oleh orang-orang yang mencintai, terutama buat pasangannya alias Pacar. Trus gimana dengan yang Jomblo? Apakah mereka harus bersedih hati karena tidak punya Pasangan untuk berbagi Kasih Sayang?

Sob ... kalau kita mengikuti pola pikir dan tren kekinian yang tidak berdasarkan aturan, walaupun itu pendapat kebanyakan orang dan tidak berdasarkan aturan yang jelas yaitu Syariat Islam, maka yang terjadi adalah kehidupan Sobat Mentari gak akan pernah bahagia. Karena yang jadi patokan kebagiaan kita adalah pendapat orang-orang bukan Allah SWT, coba kalau yang kita jadikan patokan adalah Ridho Allah SWT ... maka apapun yang terjadi kebahagiaan akan senantiasa hinggap di diri kita.

Coba kita berpikir secara jernih sebentar saja, sebenarnya Valentinan itu sendiri apa sech? dan mengapa harus menjadi spesial? dan mengapa juga kita sampai dibuat minder karena jadi Jomblo pas Valentinan?

Padahal kalau Sobat Mentari mau "Googling" saja sebentar, pasti Woles-woles saja kalo pas Valentine Day. Buat Sobat Mentari supaya lebih faham apa itu Valentinan, Baca nech biar mantaps dan gak galau --> Sejarah Valentine Day, Maksiat Berbungkus Hari Kasih Sayang )

Gimana udah dibaca? sebenarnya jika Sobat Mentari faham akan tujuan hidup sebagai seorang Muslim maka mengungkapkan Kasih Sayang adalah rutinitas yang akan dilakukan setiap saat, dengan catatan sesuai aturan Islam. Karena jika mengungkapkan Kasih Sayang tidak berlandaskan Syariat Islam maka yang terjadi adalah kita bermaksiat kepada Allah SWT.

Lagian jika dipikir-pikir, ngerayain Valentinan ngabisin energi kepada hal yang gak penting. Contohnya: Punya Uang yang yang dikasih Orang Tua buat dibeliin Cokelat trus dikasih buat pasangannya (emang nyari duit itu gampang??? ). Atau parahnya lagi pas Valentinan bermaksiat dengan Pasangan yang gak halal alias Pacar ... beuh rugi banget Sob, pasti nyesel Dunia dan Akhirat.

Mending sekarang Sobat Mentari fokus pada hal yang penting buat masa depan, inget ... kalau sekarang masih SMP atau SMA maka harus mengukir jalan menuju kesuksesan dengan belajar segiat mungkin dan bergaul dengan orang-orang Shaleh agar jika Dewasa nanti selain pintar dari sisi Keilmuan dibarengi dengan Pemahaman Agama yang bagus.

Trus kalau jadi Jomblo pas Valentinan, itu bukan masalah besar Sob ... karena kita jadi Jomblo berkat idealisme kita, bukan karena keadaan :D

Kita adalah Jomblo Mulia dan Berbahagia ... camkan itu ^_^

0 comments:

Post a Comment