Powered by Blogger.

Gita Adina Nasution, Penemu Obat Diabetes Kembali Mengukir Prestasi

Written By Yayasan Peduli Remaja Mentari on Thursday, February 11, 2016 | 06:33

 Sumber: usu.ac.id

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Gita Adina Nasution kembali menorehkan prestasi skala nasional. Kali ini Gita berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award 2015 yang digelar Kemenristekdikti di Politeknik Negeri  Ambon.

Gita Adina Nasution adalah mahasiswa yang menciptakan obat racikan  bernama Kopi Gula Gita (Kolagit) yang efektif menyembuhkan penyakit diabetes. Atas temuan itu, Gita telah beberapa kali diganjar prestasi nasional dan yang terbaru adalah Juara I dalam ajang KMI Award 2015.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) sendiri adalah upaya Kemenristekdikti untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang berwirausaha sesuai dengan yang ditetapkan di dalam Indikator Kinerja Sasaran Strategis, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tahun 2015. Kegiatan berbentuk expo  itu dilaksanakan  pada 9-13 September 2015.

Sebelumnya Nama Gita sudah sangat dikenal karena berhasil menemukan Obat penyembuh Diabetes, dimana yang menjadi Pasien-nya sendiri adalah Ayah Kandungnya.

Muda Mulia dan Berprestasi ... keren bingit Sob

0 comments:

Post a Comment